3 Mitos Detoks

July 5, 2014 • Posted by RumahFitnes.com in Nutrition • Tags: , , ,  







Detoks dipercaya dapat membuang racun dan lemak dalam tubuh, sebut saja detoks buah, detoks obat dan segala jenis detoks lainnya selalu menjanjikan hasil yang luar biasa. Namun sayangnya, menurut British Dietetic Association (BDA), tak ada bukti ilmiah yang menunjukkan bahwa cara-cara tadi membawa hasil.

Terlepas dari hal tersebut berikut ini 3 mitos salah tentang detoks:

Mitos Detoks 1. Cairan detoks tertentu bisa mengusir racun
Salah. Tak ada satu pun diet yang mampu menghancurkan racun yang masuk ke dalam tubuh secepat organ tubuh yang bertugas mengusir racun, seperti liver, ginjal, dan usus. Salah satu cara untuk membuag racun adalah diet sehat, olahraga atau aktivitas fisik rutin, dan tidak merokok.

Mitos Detoks 2. Minum banyak air
Air (H2O) memang akan membantu kerja liver dan ginjal untuk mengusir racun-racun tubuh yang dikeluarkan melalui air kencing. Namun, minum terlalu banyak sebagai cara detoksifikasi ternyata berbahaya. Gejala-gejala “keracunan air” seperti sakit kepala, kelelahan, mual dan disorientasi mental merupakan beberapa di antaranya. “Minum 8-9 gelas air sehari sudah cukup,” kata Connie Diekman, R.D.

Mitos Detoks 3. Sauna bisa membantu mengeluarkan racun melalui keringat
Memang benar, sejumlah kecil racun akan keluar dari tubuh melalui pori-pori. Namun yang harus diingat terlalu banyak berkeringat justru akan melumpuhkan sistem detoks alami tubuh sehingga tidak efisien.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
3 Mitos Detoks
1 vote, 5.00 avg. rating (98% score)

Kirim Komentar:

 
Connect With Us:
 
© RumahFitnes.Com 2015 All rights reserved. About | Contact us | Term of Use | Sitemap