14 Makanan Sehat Yang Lezat (Bagian 1)

May 14, 2012 • Posted by RumahFitnes.com in Nutrition • Tags: , , , , ,  







Makanan diet selalu dikenal tidak enak. Tapi pernyataan tersebut tidak sepenuhnya benar, jika kita mengerti pola makan yang sehat dan mengatur pola diet yang benar maka akan ada banyak sekali makanan sehat yang lezat!

Harus diingat diet bukanlah berlapar ria, namun bagaimana Anda mengatur pola makanan yang sehat dengan asupan gizi dan nutrisi yang seimbang.

Nah, tidak selamanya makanan yang tergolong sehat memiliki rasa yang hambar. Berikut ini adalah berbagai jenis daftar makanan sehat yang juga dapat memanjakan selera makan Anda :

1. Telur
Meski belakangan telur sering dicap buruk, tetapi tahukah Anda bahwa telur merupakan makanan yang kaya protein, vitamin dan mineral. Segudang manfaat kesehatan dapat Anda peroleh dengan mengonsumsi sebutir telur diantaranya, meningkatkan konsentrasi, menjaga berat badan tetap sehat, mengembangkan otak, memperkuat penglihatan serta mencegah cacat lahir dan kanker payudara.

 

2. Yoghurt
Yoghurt sebenarnya merupakan salah satu produk susu yang mengandung banyak bakteri baik. Selain itu, yoghurt dengan kultur aktif dapat membantu mengobati kondisi pencernaan seperti sembelit, diare, intoleransi laktosa, kanker usus besar, penyakit usus serta mencegah osteoporosis dan mengatur tekanan darah.

 

3. Bluberi
Blueberry adalah buah yang memiliki kandungan antioksidan tertinggi dibandingkan jenis buah-buahan lainnya, disamping juga kaya akan Vitamin A, B Kompleks, C dan E serta di antosianin, tembaga, selenium, seng dan besi.

Ini adalah salah satu sumber terbaik antioksidan yang dipercaya mampu melawan penuaan, penyakit jantung dan lemak perut.

4. Brokoli
Sebagai makanan yang kaya nutrisi, brokoli dapat membantu mengatasi berbagai masalah kesehatan seperti tekanan darah, osteoporosis dan flu.

Bahkan beberapa penelitian meyakini, brokoli berkontribusi pada pengendalian dan pencegahan mata katarak, sakit perut, kanker usus besar, artritis, penyakit jantung, Alzheimer, tumor, diabetes dan penuaan.

5. Oats
Jika Anda ingin mendapatkan hasil terbaik untuk memerangi kolesterol tinggi, penyakit jantung, mengatur gula darah, tekanan darah, buang air besar, serta mengurangi risiko terkena kanker atau mengendalikan berat badan, dianjurkan untuk mengonsumsi oat lebih banyak. Sajikan oats dengan susu untuk rasa yang nikmat. Oats sangat cocok dikonsumsi di pagi hari atau di sore hari.

6. Jeruk
Seperti diketahui, jeruk merupakan sumber makanan yang kaya vitamin C. Selain mudah didapat, buah ini juga dipercaya mampu mengatasi berbagai macam penyakit seperti asma, batu ginjal, hipertensi dan arthritis. Bahkan sejumlah penelitian menyebutkan, konsumsi jeruk setiap harinya dapat membantu Anda untuk menurunkan kolesterol dan pencegahan penyakit seperti diabetes.

7. Labu
Labu merupakan salah satu buah yang kaya akan kandungan antioksidan, vitamin A, C, K dan E dan merupakan sumber yang kaya magnesium, kalium dan zat besi.

Bahkan sejumlah riset menunjukkan manfaat biji labu untuk mengobati osteoporosis, prostat, depresi dan mencegah kanker.

Nah benar-benar menggugah selera kan? Penasaran dengan daftar makanan sehat yang enak berikutnya? Klik di sini 14 Makanan Sehat Yang Lezat (Bagian 2)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
14 Makanan Sehat Yang Lezat (Bagian 1)
1 vote, 5.00 avg. rating (98% score)

Kirim Komentar:

 
Connect With Us:
 
© RumahFitnes.Com 2015 All rights reserved. About | Contact us | Term of Use | Sitemap