10 Tips Untuk Performa Atlit Yang Maksimal

December 7, 2012 • Posted by RumahFitnes.com in Training • Tags: , ,  

Pages: 1 2








milk bottle6. Perbanyak asupan Kalsium
Agar dapat bergerak lincah Anda membutuhkan tulang yang kuat. Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung kalsium seperti susu sapi, keju rendah lemak dan yoghurt. Tulang yang kuat juga membantu meningkatkan performa otot Anda.

7. Isi bahan bakar tubuh sebelum latihan
Agar latihan Anda maksimal maka diperlukan bahan bakar sebagai sumber tenaga Anda. Konsumsi makanan yang lengkap dengan kandungan karbohidrat kompleks, protein dan serat 1-2jam sebelum Anda berlatih. Makanan ini akan menjadi sumber tenaga Anda selama latihan, tanpa bahan bakar Anda tidak dapat berlatih dengan maksimal.

8. Konsumsi air yang cukup
Sedia air yang banyak! Jangan biarkan tubuh Anda dehidrasi, konsumsi air yang cukup sebelum, selama dan sesudah latihan.

9. Atur hari khusus untuk istirahat
Jangan berlatih setiap hari! Ini adalah kesalahan fatal yang sering terjadi. Banyak orang berpikir semakin banyak berlatih maka hasil yang didapatkan semakin baik. Atur 1-2hari dalam seminggu khusus untuk beristirahat. Jika tubuh Anda dipaksa terus menerus untuk berlatih maka tubuh tidak akan ada waktu untuk memperbaiki dirinya sehingga latihan yang telah Anda  jalani akan berakhir sia-sia.

10. Atur jadwal latihan yang rutin
Jadwal latihan yang rutin penting untuk meningkatkan performa Anda, setiap kali Anda berlatih dengan rutin maka kualitas performa Anda akan meningkat dari sebelumnya.

Inti dari sepuluh tips di atas adalah Anda tidak dapat berlatih sembarangan seperti asal pergi ke gym dan angkat beban, atau berlari di taman setiap sore karena latihan yang tidak teratur seperti itu tidak akan memberikan manfaat bagi performa olahraga Anda.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
10 Tips Untuk Performa Atlit Yang Maksimal
2 votes, 5.00 avg. rating (98% score)

Kirim Komentar:

 
Connect With Us:
 
© RumahFitnes.Com 2015 All rights reserved. About | Contact us | Term of Use | Sitemap