10 Tips Untuk Performa Atlit Yang Maksimal

December 7, 2012 • Posted by RumahFitnes.com in Training • Tags: , ,  

Pages: 1 2







Anda mungkin bukan seorang atlit olimpiade atau seorang atlit nasional yang bertanding di berbagai perlombaan. Mungkin Anda hanya seorang penggemar sepak bola, renang atau basket yang rutin berlatih dan bermain bersama tim Anda. Bagaimana pun juga Anda tetap dapat dikategorikan sebagai seorang atlit, yaitu seseorang yang berlatih dengan serius sebuah atau beberapa olahraga dan menekuninya.

Anda perlu tahu  bahwa performa olahraga dapat ditingkatkan melalui latihan angkat beban dan serangkaian suplementasi yang tepat. Dengan kombinasi dua hal ini Anda dapat meningkatkan performa olahraga di bidang apa saja, be ready to break the boundaries!

Berikut 10 Tips Untuk Performa Atlit Yang Maksimal :

1. Ubah pola latihan beban Anda
Jika Anda sudah menekuni latihan beban maka mungkin Anda perlu mengganti pola latihan Anda. Jika selama ini Anda berfokus pada latihan hipertropi maka sekarang saatnya Anda fokus pada latihan untuk power. Tenaga merupakan hal utama yang Anda butuhkan dalam melakukan berbagai aktivitas olahraga, ubah pola latihan Anda dengan memperbanyak compund movement seperti squat dan power clean. Juga tambahkan beban yang berat, dengan begitu tenaga Anda akan terlatih.

weight lifting

2. Fokus pada peningkatan tenaga
Lupakan istilah negative movement, time under tension dan istilah-istilah binaraga lainnya. Fokus pada beban yang berat dan angkat semaksimal mungkin yang Anda bisa. Angkat beban dengan kecepatan normal, tidak perlu dilakukan perlahan karena fokus Anda adalah berlatih power bukan memperbesar otot.

3. Latihan kardio di luar ruangan
Berlatih kardio di luar ruangan akan memberikan manfaat yang lebih besar karena Anda dapat melakukan berbagai macam aktivitas kardio seperti bersepeda, hiking, lompat tali, jogging dan lain sebagainya. Selain itu berlatih di ruangan akan memberikan lebih banyak udara segar yang bagi kardiovaskuler Anda.

outdoor cardio

4. Tidur siang
Setelah berlatih tidak jarang Anda merasa ngantuk, hal ini tidak boleh disepelekan. Sebaiknya Anda memanfaatkan waktu 30-45 menit untuk tidur sebentar. Hal ini akan memulihkan kembali energi Anda dan membuat tubuh anabolik. Tidur siang tidak perlu terlalu lama agar di malam hari Anda dapat kembali tidur nyenyak.

5. Konsumsi suplemen Glutamin
Glutamin merupakan salah satu jenis asam amino yang memiliki peran penting dalam pemulihan otot. Selama berlatih Anda merusak otot Anda dan diperlukan pemulihan untuk mengembalikan otot ke kondisi yang lebih baik. Dengan bantuan suplementasi glutamin pemulihan otot dapat dilakukan lebih cepat sehingga Anda dapat siap untuk berlatih atau bertanding kembali dalam waktu dekat.

Suplementasi glutamin dapat Anda temukan dalam suplementasi asam amino 

Baca selanjutnya 10 Tips Untuk Performa Atlit Yang Maksimal

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
10 Tips Untuk Performa Atlit Yang Maksimal
2 votes, 5.00 avg. rating (98% score)

Kirim Komentar:

 
Connect With Us:
 
© RumahFitnes.Com 2015 All rights reserved. About | Contact us | Term of Use | Sitemap